logo

PECAH REKOR LAGI

Rabu 25 Mei 2022, terlihat hiruk-pikuk antrean yang memanjang di halaman Pengadilan Agama Bojonegoro pagi ini. Hal ini dikarenakan jadwal sidang hari Kamis dialihkan menjadi ha
PECAH REKOR LAGI

PROGRAM PRIORITAS

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 8 (Delapan) program prioritas Tahun 2022
PROGRAM PRIORITAS

Langit Cerah Hadir di PA Bojonegoro

Layanan publik terbaru yang  merupakan inovasi Pengadilan Agama Bojonegoro diberi nama LANGIT CERAH ( Layanan Pengiriman Akta cerai sampai Rumah) adalah layanan yang cukup
Langit Cerah Hadir di PA Bojonegoro

PA Bojonegoro Tolak Gratifikasi

Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 17 Tahun 2019 tanggal 7 Oktober 2019 tentang Pembuatan Audio Peringatan Perilaku Gratifikasi maka pa
PA Bojonegoro Tolak Gratifikasi

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

Data Saksi

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 151

Eksekusi Harta Bersama Balongcabe Bojonegoro

Bojonegoro, 26 Agustus 2022. Walau sempat selama 2 tahun karena terkendala covid 19, akhirnya eksekusi harta bersama berhasil dilaksanakan. Pelaksanaan eksekusi ini dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro (Drs. H. Solikin, S.H,M.H), dengan Jurusita/ Jurusita (Ahmad Bajuri,.S.H,.M.H)  serta tim dari Pengadilan Agama Bojonegoro  sebagai tim eksekutor.

Pelaksanakan eksekusi riil kali ini dengan obyek berada di Desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Nomor register permohonan 2/Pdt.Eks/2020/PA.Bjn dalam rangka melaksanakan Putusan Tingkat Pertama Pengadilan Agama Bojonegoro nomor 335/Pdt.G/2018/PA.Bjn,. Jo Putusan Banding Pengadilan Tinggi Agama Surabaya nomor 232/Pdt.G/2019/PTA.Sby, Jo Putusan Kasasi Mahkamah Agung RI nomor 979 K/Ag/2019. Dengan obyek yang dieksekusi berupa 2 bidang tanah dan 1 bidang tanah yang diatasnya berdiri bangunan.

Yang hadir pada pelaksanaan eksekusi ini, selain Tim Eksekusi Pengadilan Agama Bojonegoro, dihadiri juga Pemohon Eksekusi dengan tanpa hadirnya Termohon Tersekusi, dan hadir pula Jajaran petugas pengamanan dari Polres Bojonegoro yang dipimpinan langsung oleh Bapak Kabag Operasional Polres Bojonegoro, Bapak Babinsa dari Kodim setempat, Petugas dari Satpol PP setempat serta  perangkat desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Balongcabe.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, dengan didahului dengan acara pembukaan dan pembacaan penetapan eksekusi serta penjelasan dari Bapak Panitera PA Bojonegoro, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan eksekusi dengan pembagi 2 obyek eksekusi berupa sebidang tanah yang masing-masing setengah bagian sebagaimana putusan diatas, sedangkan untuk 1 obyek eksekusi berupa tanah yang diatasnya berdiri bangunan belum dapat dieksekusi secara riil/natura maka harus dilaksanakan eksekusi secara lelang.

Kemudian sampai dengan pukul 12.00 WIB pelaksanakan eksekusi selesai, kemudian ditutup dengan pembacaan berita acara eksekusi dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara eksekusi oleh Tim Eksekusi PA Bojonegoro, Pemohon Eksekusi serta Ibu Sekretaris Desa Balongcabe. Penulis (Sandhy)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur

(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com