logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

BERHASIL DAMAI LAGI

BERHASIL DAMAI LAGI!!!!!!! PENYELESAIAN IDEAL, ANAK MENDAPATKAN BAGIAN HARTA BERSAMA Bertempat di kantor Pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Kamis, 23 Nopember 2023, Haki
BERHASIL DAMAI LAGI

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 2208

Langit Cerah Hadir di PA Bojonegoro

Layanan publik terbaru yang  merupakan inovasi Pengadilan Agama Bojonegoro diberi nama LANGIT CERAH ( Layanan Pengiriman Akta cerai sampai Rumah) adalah layanan yang cukup memanjakan orang yang berperkara, tidak perlu susah-susah, cukup di rumah saja produk pengadilan berupa Akta Autentik dan salinan putusan sudah datang sendiri.

Drs. H. Solikin Jamik, S.H., M.H. Selaku Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro dalam Konferensi persnya menuturkan  Pengadilan Agama Bojonegoro selalu berinovasi dalam pelayanan karena   “ Pelayanan publik akan ada manfaatnya ketika mampu mempercepat layanan  dengan prinsip menyederhanakan proses, sehingga mudah dimengerti, mudah diikuti, dilaksanakan, diukur dengan prosedur yang jelas dan biaya terjangkau bagi masyarakat.

Lebih lanjut Solikin Jamik menyampaikan bahwa prinsip-prinsip dalam membuat pelayanan publik agar tetap aktual dan punya nilai manfaat yaitu di samping sederhana, juga harus partisipatif dengan melibatkan publik dalam membahasnya, akuntabel yang dapat dilaksanakan dan di pertanggung jawabkan kepada pihak yang berkepentingan dan terus menerus di lakukan perbaikan. Dan yang paling penting lagi Transparan mudah di akses oleh semua pihak, lapisan masyarakat manapun dapat menjangkau.

Pelayanan tentang produk-produk Pengadilan Agama terutama berupa Akte Cerai dan salinan putusan serta penetapan, selama ini masih bersifat manual, orang perperkara datang sendiri ke Pengadilan Agama hanya mengambil akte cerai dan Salinan Putusan/penetapan,sehingga prinsip pelayanan yang sederhana, efektif dan efesien tidak bisa terealisaikan karena masih membutuhkan waktu,tenaga, pikiran dan uang yang banyak. belum resiko yang mungkin terjadi misalnya kecelakaan di jalan.
 

Atas dasar hal diatas tersebut, dengan mempertimbangkan prinsip -prinsip pelayanan dengan fokus mencari inovasi pelayanan dan berkoordinasi yang selanjutnya  menandatangani perjanjian kerja sama dengan instansi  PT Pos Indonesia Kabuapten Bojonegoro pada tanggal 23 Agustus 2021, yang salah satu isi kerja samanya mulai 1 September 2021 ,  diputuskan  harus ada lompatan layanan inovasi  dengan memanjakan para pencari keadilan di Pangadilan Agama Bojonegoro yang bernama LANGIT CERAH ( LAnyanan peNGIriman akTa CERai sampai rumAH). 

CUKUP DI RUMAH SAJA AKTE CERAI SUDAH DATANG SENDIRI.
 

Produk-produk Peradilan Agama Bojonegoro akan diantarkan ke rumah masing-masing, Para pihak tidak lagi susah-susah mengambil Akte otentik ( baca : akte cerai) dan salinan putusan   ke Kantor Pengadilan Agama  Bojonegoro. Karena Pengadilan Agama Bojonegoro bekerja sama dengan PT POS Indonesia kabupaten Bojonegoro. Para pihak cukup Membayar paling jauh Rp. 25.000 ( Dua Puluh Lima Ribu Rupiah). Terima kasih ya LANGIT CERAH.