logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Desk Evaluation PA Bojonegoro

Bojonegoro, 3/8/2023 – “Jalan-jalan ke Kota Madiun, Mari Kita Mulai Penilaian Ini dengan Ucapan Assalamualaikum” sebait pantun dari Jhon Rico, Sp.SI.,M.M., s
Desk Evaluation PA Bojonegoro

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 104

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA BOJONEGORO

 

Surabaya, 27/5/2024 – Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menyelenggarakan acara pelantikan Hakim Tinggi dan pelantikan, pengambilan sumpah serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Graha Unesa Surabaya. Acara dimulai pada pukul 13.00 dan dibuka oleh lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Ust. Fatkhul Azizi Al Hafidz. Kemudian, dilanjutkan pembacaan doa oleh Drs. H. Syaiful Heja, M.H., Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., yang memimpin acara pelantikan tersebut. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melantik delapan (8) Hakim Tinggi dan empat belas (14) Ketua Pengadilan Agama di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh tamu undangan, yaitu Panitera dan Sekretaris pengantar pejabat yang dilantik serta Dharmayukti Karini. Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Ketua Pengadilan Agama yang dipimpin langsung oleh Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.

Acara dilanjutkan dengan sekapur sirih oleh Bapak Imam Faruk, Ketua Pengadilan Kabupaten Kediri yang akan melaksanakan tugas sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Beliau mewakili para hakim yang masuk gerbong pada TPM keluar dari PTA Surabaya. Ada banyak kesan yang mendalam saat beliau bertugas di wilayah Surabaya. “Namun demikian, sistem rotasi atau mutasi adalah sebuah keharusan dalam tugas. Semua sudah bergerak sesuai SK”, ucap beliau dalam pesan kesannya tersebut.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat atas promosi dan mutasi dari seluruh hakim, baik yang menjadi hakim tinggi maupun ketua. “Saya ucapkan selamat atas promosi dan mutasinya. Diharapkan, yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah”, ucap beliau dalam sambutannya. Sebagai penutup, beliau berharap hakim tinggi bisa menjadi pembaharu dalam pengambilan putusan.

Adapun pimpinan yang dilantik dan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro adalah Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Tuban. Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro sebelumnya yaitu Drs. H. Karmin, M.H., akan melaksanakan tugas barunya sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh jajaran pejabat yang dilantik. (Yrk)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur


(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com