logo

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN 2019

Hari ini Senin tanggal 11 November 2019, Pengadilan Agama Bojonegoro menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November bertempat di Hal
UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN 2019

PA Bojonegoro Sukses Gelar Sidang Isbat Nikah Terpadu Bersama Kemenag Dan Dukcapil

Bertempat di Pendopo Kantor Camat Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur, Jumat (8/11/2019), dilaksanakan Sidang Isbat Nikah Terpadu. Kegiatan tersebut diadakan oleh P
PA Bojonegoro Sukses Gelar Sidang Isbat Nikah Terpadu Bersama Kemenag Dan Dukcapil

UPACARA PEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER TAHUN 2019

    Panas matahari Pagi di Kota Ledre Bojonegoro tak mengurangi semangat pegawai Pengadilan Agama Bojonegoro untuk mengikuti Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda k
UPACARA PEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER TAHUN 2019

PERSIAPAN DIBALIK LAYAR COMMAND CENTER PENGADILAN AGAMA BOJONEGORO

Era baru peradilan modern sudah dimulai pada 2008  lalu, hal ini sebagai revolusi dalam mengubah cara kerja agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi
PERSIAPAN DIBALIK LAYAR COMMAND CENTER PENGADILAN AGAMA BOJONEGORO

BADAN URUSAN ADMINISTRASI MAHKAMAH AGUNG MELAKUKAN MONEV PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DI PA BOJONEGORO

BADAN URUSAN ADMINISTRASI MAHKAMAH AGUNG MELAKUKAN MONEV PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DI PA BOJONEGORO Rabu tanggal 9 Oktober 2019 Badan Urusan Administrasi dari Mahkamah Agu
BADAN URUSAN ADMINISTRASI MAHKAMAH AGUNG MELAKUKAN MONEV PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DI PA BOJONEGORO

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 134

PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO SIAP DENGAN LAYANAN E-COURT

SuaraBojonegoro.com – Dengan adanya layanan Aplikasi e-Court yang telah diterapkan, Pengadilan Negeri Bojonegoro mengaku telahbsiap dengan berbagai perangkat dan juga aplikasi tersebut, sehingga sudah bisa dilakukan untuk sistem layanan Aplikasi e-Court oleh para kuasa hukum atau pengacara.

Isdariyanto, Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro disela sela Sosialisasi Aplikasi e-Court bagi para Advokat ini mengatakan bahwa untuk pelayanan aplikasi e-Court ini sudah dipersiapkan di pengadilan Negeri Bojonegoro, dan sudah bisa dimanfaatkan oleh para Advokat.

“Akan tetapi para advokat ini harus memiliki akun email yang harus didaftarkan dan diverifikasi oleh Pengadilan Tinggi,” Terang Isdariyanto.

Dirinya juga menjelaskan sosialisasi tengah dilakukan untuk para advokat di Pengadilan Negeri Bojonegoro yang diikuti oleh Advokat Bojonegoro yang bekerja diwilayah hukum Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bojonegoro.

“Harapan kami dengan aplikasi ini dapat menghemat waktu dan biaya, dokumen dapat diarsip secara baik dan dapat diakses dari berbagai lokasi dan media dan proses temu kembali data yang lebih cepat,” Kata Isdariyanto.

Kemudian dijelaskan juga dengan aplikasi ini juga bisa menjadi asas peradilan cepat dapat tetaplikasi dalam pelayanan bagi para pencari keadilan.

Hal yang sama juga disampaikan. Oleh Wakil Ketua PA Muhajir yang menyampaikan bahwa PA sepenuhnya sudah siap Untuk layanan aplikasi ini. “Kami PA sudah siap dan sudah bisa digunakan sejak per 13 November,” katanya.

Namun dijelaskan bahwa sampai saat ini belum ada yang mendaftar melalui aplikasi layanan tersebut.

Ketua Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia), Mohammad Mansur mengatakan bahwa Sosialisasi penggunaan aplikasi new court ini sangat penting bagi advokat, karena advokat nantinya wajib mengikuti aplikasi e-court.

Menurut Mansur, Apilkasi e-Court ini merupakan suatu sistem layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara perdata secara online, sekaligus nantinya akan mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara online, dan pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Aplikasi e-court dibuat MA untuk memudahkan administrasi perkara perdata secara on-line.

“Untuk itu, para advokat saat menangani perkara perdata nantinya tidak perlu lagi datang ke pengadilan untuk mendaftar. Para advokat dapat mendaftar melalui e-filling,” jelas Mansur.

Sehingga, dengan aplikasi ini mempersempit adanya interaksi langsung antara advokat dan pegawai pengadilan.(Sas*)

Reporter: Sasmito

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur

(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com