logo

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 28

UPACARA GABUNGAN PENGADILAN AGAMA DAN PENGADILAN NEGERI BOJONEGOR DALAM RANGKA MEMEPERINGATI HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE-74

  

Senin tanggal 19 Agustus 2019 merupakan hari yang bersejarah bagi Lembaga Peradilan. Ini tak lain karena tanggal 19 Agustus merupakan Hari Jadi Mahkamah Agung RI, dimana pada tahun 2019 ini adalah HUT  yang ke 74 berselisih 2 hari dengan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Upacara pada pagi hari ini ditempatkan di Depan gedung Kantor Pengadilan Negeri Bojonegoro. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Pejabat Struktural dan fungsional, karyawan/karyawati serta Dharma Yukti karini baik dari Pengadilan Agama Kabupaten Bojonegoro maupun Pengadilan Negeri Bojonegroro Jl. Hayam Wuruk..

         Upacara dimulai pada pukul 07.30 dengan diikuti seluruh peserta upacara yang  terdiri dari Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, seluruh pegawai dari Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Pengadilan Agama Bojonegoro serta Anggota Dharmayukti Karini Cabang Bojonegoro telah berkumpul di halaman  Pengadilan Negeri Bojonegoro.

         Dalam amanatnya, Pembina upacara  menyampaikan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H yang bertema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”. Inti dari Amanat Ketua Mahkamah Agung RI adalah pentingnya pemanfaatan teknologi informasi untuk mampu adaptif di tengah masyarakat dan mampu melakukan inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat yang semakin modern dan maju dari sisi teknologi.

  Selesai upacara bendera, diadakan foto bersama kemudian pemotongan tumpeng oleh ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro dan Pengadilan Agama Bojonegoro. Dan dilanjutkan dengan makan bersama sembari menonton live streaming Mahkamah Agung. Pada Ulang Tahun ke – 74 Mahkamah Agung RI juga meluncurkan inovasi baru berupa e-litigasi berdasarkan PERMA Nomor 1 Tahun 2019 dan hymne Mahkamah Agung RI. (TIM)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur

(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com