logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

BERHASIL DAMAI LAGI

BERHASIL DAMAI LAGI!!!!!!! PENYELESAIAN IDEAL, ANAK MENDAPATKAN BAGIAN HARTA BERSAMA Bertempat di kantor Pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Kamis, 23 Nopember 2023, Haki
BERHASIL DAMAI LAGI

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 1282

Viral Maliogoro Siapa yang Pertama Kali Menyebutnya Ini Dia Orangnya

(Tangkapan Layar akun facebook dengan pencarian maliogoro. Diakses Kamis, 12-1-2023)

Bojonegoro,damarinfo.com –Jagat media sosial Bojonegoro lagi viral “Maligoro”, coba saja ketik #maliogoro atau  #maligorobojonegoro atau #malioboronebojonegoro  di form pencarian facebook, maka ada banyak postingan foto maupun video netizen di Jalan MH. Thamrin.

Ya,  Jalan MH. Thamrin Kota Bojonegoro saat ini menjadi magnet bagi masyarakat khususnya masyarakat Bojonegoro, pasalnya Jalan bekas tanggul tersebut berubah menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta.

Jalan yang dulunya satu arah diubah menjadi dua arah, disamping kanan kiri dibangun trotoar yang lebar yang nyaman untuk para pejalan kaki. Bangku-bangku taman berjajar di sepanjang trotoar, tenda putih dengan bentuk menarik di bangun dibebera titik. Pohon-pohon peneduh pun ditanam di seputaran trotoar, pun lampu-lampu hias berjajar yang menambah keindahan malam.

Jalan MH Thamrin pun oleh netizen disebut dengan Maliogoro, hanya dalam waktu 10 hari sejak pembangunan Jalan MH. Thamrin ini selesai dikerjakan, sebutan Maliogoro pun viral di Media Sosial baik itu Facebook, Instagram dan tik tok, juga melalu status-status di Whatsapp masyarakat Bojonegoro.

(Tangkapan Layar Video Karya Cak Onk, tanda panah menunjukkan video itu pertama kali diunggah)

orang yang pertama menyebut Jalan MH Thamrin dengan sebutan Maliogoro adalah Abdul Rasyid atau yang biasa dipanggil Cak Onk , warga Jalan Pondok Pinang Sukorejo Bojonegoro. Pertama kali Cak Onk mengunggah videonya  di status Whatsapp miliknya  pada tanggal 31-Desember-2022, pukul 19:26 WIB,   Cak Onk menampilkan video yang diambil di Jalan MH Thamrin dengan caption  “Maliogoro”.

“ya karena mirip dengan Malioboro maka saya ganti Boro dengan Goro, jadilah istilah Maliogoro” Kata pria yang bekerja sebagai ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro ini.

(Abdul Rasyid alias Cak Onk, orang pertama yang menyebut Jalan MH. Thamrin dengan Sebutan Maliogoro)

Setelah unggahan tersebut, di media sosial hampir tiap hari ada unggahan dengan caption maupun hastag  #Maliogoro, baik foto maupun video. Jadilah jalan MH. Thamrin terkenal dengan sebutan Maligoro.

Viralnya “Maliogoro” ini menjadikan tempat ini setiap hari ramai dikunjungi masyarakat, suasana paling ramai adalah saat malam hari, untuk ber swa foto (Selfi), foto bersama atau sekedar duduk-duduk di sambil bercengkrama dengan kawan-kawannya.

Tertarik datang ke Maligoro? sore dan malam hari menjadi waktu yang tepat untuk menikmatinya….

 

Penulis: Syafik

Sumber : https://damarinfo.com/viral-maliogoro-siapa-yang-pertama-kali-menyebutnya-ini-dia-orangnya/