Pengadilan Agama Stabat Raih ISO

Ketua & Wakil Ketua

web web yeti
H. Nahison Dasa Brata H. Muhajir

Panitera & Sekretaris

web web yeti
Hj. Mudjiati, S.H. Yeti Rianawati, S.H.

Info Perkara

Perkara Diterimajenisperkarainformasi perkarastatistik perkaraFaktor Penyebab Cerai
×

Error

Could not load feed: https://putusan.mahkamahagung.go.id/rss/terbaru/pa-bojonegoro

OPEN
test

Pengadilan Agama Stabat Raih ISO

Humas-Medan:"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pengadilan Agama Stabat yang telah meraih sertifikasi ISO, semoga bisa menjadi motivasi bagi pengadilan yang lain." Ucap Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi pada acara peresmian Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 pada Pengadilan Agama Stabat pada Senin, 22 September 2014 di aula Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara. "Saya sangat bangga dan terharu atas capaian ini" sambung Nurhadi pada acara yang juga diisi dengan pembinaan kepada Pejabat Empat Lingkungan Peradilan Se-Sumatera Utara.

 

Dalam sambutannya, Nurhadi menjelaskan bahwa sertifikasi internasional dalam hal pelayanan publik memang menjadi salah satu target utama kepemimpinannya. Dan Pengadilan Agama Stabat adalah pengadilan pertama yang mendapatkan sertifikasi ISO ini. "Saya memberikan apresiasi kepada tim PA Stabat, bahwa tahun depan demi menunjang kinerjanya, akan diberikan reward Khusus dan Ketua Pengadilannya akan dipromosikan ke posisi yang lebih baik." Sambung Nurhadi yang disambut tepuk tangan para hadirin. "Reward dan Punishment harus seimbang. Saya tidak segan memberikan reward kepada para ketua Pengadilan yang memiliki inovasi demi meningkatkan citra lembaga ini, dan saya juga tegas memberikan punishment kepada siapapun yang melanggar kode etik dan merendahkan martabat lembaga ini." Lanjut mantan Kepala Biro Hukum dan Humas itu.

Pelayanan terbaik adalah sasaran utama bagi terciptanya lembaga yang agung. "Saya yakin, semua mudah untuk dilakukan jika ada komitmen, semangat kebaikan, inovasi dan tim yang solid. Saya sangat berharap Ketua Pengadilan Lain mencontoh Capaian ini" Harap Nurhadi.

ISO ADALAH
ISO adalah singkatan dari International Organization for Standardization. Dahulu biasa disebut IOS, belakangan disebut ISO, karena dalam bahasa Yunani ISO berarti sama (equal).
ISO adalah organisasi berskala internasional atau badan standar dunia yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standardisasi nasional setiap negara yang dibentuk untuk peningkatan perdagangan internasional yang berkaitan dengan perubahan kualitas barang dan jasa.
Indonesia meruapakan salah satu anggotanya. Lalu apa urgensinya peradilan harus mendapatkan sertifikasi ISO?

"Jadi, yang di ISO-kan adalah pelayanan publik, contoh Mereka yang memohon eksekusi cukup sampai di meja registrasi. Jadi saya selama dua tahun belum pernah bertemu dengan pengacara atau pihak yang berperkara, karena semua sudah tersistem dengan baik. Cukup di meja administrasi." Terang H. Saifuddin, SH., MH., selaku ketua Pengadilan Agama Stabat. "Kami juga sangat transparan mengenai biaya, bisa langsung dicek diweb, dan kami berusaha keras penyelesaian perkara tidak pernah menunggak." Lanjut Saifuddin.

Selain pelayanan mengenai perkara, di Pengadilan Agama Stabat juga menyediakan hal-hal kecil yang membuat pengunjung merasa nyaman dan dihargai, contohnya ruang menyusui bagi ibu-ibu yang ingin menyusi anaknya, kotak P3K di pintu masuk, aneka poster informasi yang bertebaran di dinding dan lain sebagainya.

"Setidaknya ada lima tahap untuk menerapkan ISO sebagai standar barang dan jasa, yaitu tahap persiapan, pengembangan, implementasi, audit, dan terakhir tahap sertifikasi. ISO perlu diraih badan peradilan untuk membuktikan bahwa pelayanan publik di Pengadilan sesuai dengan standarisasi pelayanan internasional. Selain itu, setelah mendapat sertifikat ISO akan ada audit setahun sekali, jika tidak sesuai dengan standart, maka sertifikat itu akan dicabut. Ini artinya, kita perlu kerja keras untuk terus memperbaiki pelayanan kepada publik." Lanjut Saifuddin.

Selain Sekretaris MA, hadir dalam acara ini para Pimpinan MA antara lain Dirjen Badilag, kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Keuangan, Kepala Biro Perlengkapan, Kepala Biro Umum, serta para pejabat peradilan se-Sumatera Utara seperti para Ketua Pengadilan Se Sumatera Utara, para Wakil Ketua Pengadilan, para Panitera Sekretaris se Sumatera Utara dan yang lainnya.

Pergi ke Prapat jangan lupa beli kain, selamat kepada PA Stabat, semoga menjadi motivasi bagi yang lain. (az)

Sumber

Komen

1308253
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1876
3807
8024
1280894
33837
112131
1308253

Your IP: 54.92.194.75
2017-12-12 15:32

Sistem Informasi

sipp

Loading...

Portal Info Perkara

siadpaplusMenampilkan jadwal sidang, informasi, grafik perkara dsb secara realtime.

Biaya Perkara

biayaTentang Panjar Biaya Perkara di Pengadilan Agama Bojonegoro.

Pengumuman

PengumumanPanggilan sidang bagi pihak berperkara yang tidak diketahui alamatnya dengan jelas (ghoib).
 
Online Support
Berbicara langsung Customer Service kami.
pengaduan
Pengaduan Online
Isikan pengaduan Anda pada tab Contact Form dan klik Send email.