Seleksi Elektonik (E-Test) Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Akan Digelar Lagi

Ketua & Wakil Ketua

web web yeti
H. Nahison Dasa Brata H. Muhajir

Panitera & Sekretaris

web web yeti
Hj. Mudjiati, S.H. Yeti Rianawati, S.H.

Info Perkara

Perkara Diterimajenisperkarainformasi perkarastatistik perkaraFaktor Penyebab Cerai
×

Error

Could not load feed: https://putusan.mahkamahagung.go.id/rss/terbaru/pa-bojonegoro

OPEN
test

Seleksi Elektonik (E-Test) Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah Akan Digelar Lagi

[Badilag.net] Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah tahun 2017 akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 yang akan datang. Panitia Pelaksana Seleksi elektonik (E-Test) yang sudah dibentuk oleh Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, MH menggelar rapat persiapan pada tanggal 13-14 Februari 2017. 

Pelaksanaan Sertifikasi Hakim Ekonomi Syariah melalui beberapa tahap, yaitu: seleksi administrasi, seleksi kompetensi, seleksi integritas dan seleksi melalui diklat.

Seleksi administrasi oleh panitia daerah yaitu pengadilan tingkat banding dimulai tanggal 20 Februari sd. 1 Maret 2017, dan diverifikasi akhir oleh panitia pelaksana di Badilag dimulai tanggal 1-8 Maret 2017, kemudian akan diumumkan peserta yang lulus seleksi administrasi per zona tanggal 9 Maret 2017.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan tahun ini, bahwa peserta seleksi akan dibagi perzona, yaitu zona I untuk wilayah Jawa, zona II untuk wilayah Kalimantan dan Sumatera dan zona III untuk selain wilayah zona I dan II.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana di Badilag Dr.H. Fauzan, SH., MM., MH kepada Badilag.net di sela-sela Rapat Panitia pada Senin (13/2) yang lalu.

“Ranking kelulusan peserta seleksi kompetensi nantinya dikelompokkan per zona, tidak seperti tahun lalu, karena untuk pemerataan peserta dari berbagai wilayah seluruh Indonesia,” papar Fauzan yang merupakan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama.

Selanjutnya, Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Elektronik (E-Test) diagendakan pada tanggal 20 Maret 2017 sekaligus akan dibagikan petunjuk teknis untuk para peserta dan panitia seleksi.

“Kami akan menggelar seleksi kompetensi secara online seperti pada tahun yang lalu pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2017, namun akan didahului dengan sosialisasi dan ujicoba peserta seleksi secara online juga pada tanggal 28 Maret 2017 ” ungkap H. Sugeng, SH., MH sebagai Koordinator Panitia Pelaksana kepada badilag.net di ruang kerjanya Jumat (17/2) pagi.

[Ibnu AR]

Komen

1112609
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2200
3310
6736
1087387
66554
112533
1112609

Your IP: 54.81.73.2
2017-10-18 12:32

Sistem Informasi

sipp

Loading...

Portal Info Perkara

siadpaplusMenampilkan jadwal sidang, informasi, grafik perkara dsb secara realtime.

Biaya Perkara

biayaTentang Panjar Biaya Perkara di Pengadilan Agama Bojonegoro.

Pengumuman

PengumumanPanggilan sidang bagi pihak berperkara yang tidak diketahui alamatnya dengan jelas (ghoib).
 
Online Support
Berbicara langsung Customer Service kami.
pengaduan
Pengaduan Online
Isikan pengaduan Anda pada tab Contact Form dan klik Send email.