logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

BERHASIL DAMAI LAGI

BERHASIL DAMAI LAGI!!!!!!! PENYELESAIAN IDEAL, ANAK MENDAPATKAN BAGIAN HARTA BERSAMA Bertempat di kantor Pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Kamis, 23 Nopember 2023, Haki
BERHASIL DAMAI LAGI

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 232

PENGADILAN AGAMA BOJONEGORO SIAP MENUJU LAYANAN PENGADILAN AGAMA SUPER PRIMA

Malang, 25/1/2023 – Seluruh pimpinan Pengadilan Agama Bojonegoro menghadiri Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pengadilan Agama se-Jawa Timur yang digelar di Malang pada tanggal 25 sampai dengan 27 Januari 2023. Pimpinan yang menghadiri acara tahunan tersebut adalah Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro, Drs. H. Karmin, M.H., Wakil Ketua Mohamad Arif, S.Ag., M.H., Panitera Drs. H. Solikin, S.H., M.H., dan Sekretaris Yeti Rianawati, S.H., M.H. Acara tersebut mengusung tema “Pengadilan Agama se-Jawa Timur Menuju Layanan Pengadilan Agama Super Prima” dibuka secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.

Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya memaparkan mengapa memilih tema Pengadilan Agama se-Jawa Timur menuju layanan Pengadilan Agama super prima. Istilah layanan prima yang kerap dikenal masyarakat adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pencari keadilan, sehingga pencari keadilan menjadi merasa puas. Tetapi, dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, maka tuntutan masyarakat akan menjadi lebih tinggi lagi kepada aparatur sipil negara sebagai pelayan masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan pelayanan lebih baik lagi yang diistilahkan sebagai “layanan Pengadilan Agama super prima”. Harapannya, layanan kepada masyarakat bukan hanya memberikan pelayanan yang baik tetapi juga layanan yang lebih mudah dan lebih cepat. Untuk menciptakan layanan pengadilan agama super prima maka pimpinan pengadilan agama, diharapkan memaksimalkan segala fasilitas pelayanan yang ada serta terus melakukan inovasi-inovasi baru, untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas satuan kerja Pengadilan Agama di Jawa Timur, yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dalam tahun 2022 telah banyak Pengadilan Agama di Jawa Timur yang telah memperoleh prestasi diantaranya:

  1. Peningkatan kelas dari kelas 1B menjadi 1A sebanyak 13 Pengadilan Agama.
  2. Beberapa peringkat terbaik dalam katagori penilaian SIPP secara nasional dapat diraih oleh Pengadilan Agama di Jawa Timur.
  3. Pengadilan Agama di Jawa Timur juga banyak yang memperoleh predikat terbaik pada Penerima Anugerah Tahun 2022 Pengadilan yang telah mendukung pelaksanan implementasi program-program pembaharuan Peradilan Mahkamah Agung, sehingga mengantarkan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menjadi terbaik ke-3 Pengadilan Tinggi Agama yang satuan kerjanya memperoleh predikat juara.
  4. Kementerian PAN RB baru-baru ini memberikan penghargaan kepada Pengadilan Agama Kabupaten Malang sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Lingkup Kementerian/Lembaga Khusus Tahun 2022. Pada Tahun 2021 Pengadilan Agama Kabupaten Madiun juga pernah mendapatkan Penghargaan dari Kementerian PAN RB terkait Pelayanan Prima. Pada waktu itu menjadi Pengadilan satu-satunya di Mahkamah Agung yang berpredikat Pelayanan Prima dari Kementerian PAN RB.
  5. Pengadilan Agama di Jawa Timur juga banyak yang memperoleh predikat terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara setempat, atas kinerja pelaksanaan anggaran.

Semua predikat terbaik yang diperoleh oleh satuan kerja Pengadilan Agama di Jawa Timur ini, hanya dapat diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari seluruh aparatur Pengadilan.