logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Desk Evaluation PA Bojonegoro

Bojonegoro, 3/8/2023 – “Jalan-jalan ke Kota Madiun, Mari Kita Mulai Penilaian Ini dengan Ucapan Assalamualaikum” sebait pantun dari Jhon Rico, Sp.SI.,M.M., s
Desk Evaluation PA Bojonegoro

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 256

Tidak Puas Soal Ranjang 11 Istri di Bojonegoro Gugat Cerai Suami

 

Ilustrasi Enek-Enek Ae (Ainur Ochiem/R.Bjn)

Ilustrasi Enek-Enek Ae (Ainur Ochiem/R.Bjn)

BOJONEGORORadar Bojonegoro - Sebanyak 11 istri menggugat cerai suami karena merasa tidak puas di ranjang. Tercatat sejak Januari hingga Agustus 2023. Rerata istri yang menggugat suami ini berasal dari latar belakang pendidikan tinggi.

Di antaranya tujuh dari lulusan sarjana dan empat lulusan SMA/SMK Sederajat. ‘’Istri dengan lulusan SMA/SMK sederajat ini rerata berprofesi sebagai pengusaha,” ujar Panitera Pengadilan Agama (PA) Bojonegoro Sholikin Jamik.

Menurut Sholikin, tidak puas di ranjang dalam hubungan suami istri ini karena beberapa hal. Meliputi, kurangnya komunikasi antarpasangan tentang hasrat, keinginan, dan kebutuhan di ranjang. Sehingga bisa menyebabkan ketidakpuasan seksual.

Selanjutnya, kurangnya variasi membuat aktivitas seksual menoton. Selain itu, ketidakcocokan dalam frekuensi atau tingkat keinginan seksual antara suami dan istri. ‘’Sehingga penting untuk terbuka dan berbicara tentang kebutuhan dan harapan masing-masing,’’ tambahnya.

Dia melanjutkan, keadaan suami dalam kehidupan sehari-hari juga memengaruhi. Seperti, stres dan mendapat tekanan dalam pekerjaan juga dapat menganggu kepuasan seksual. Maka, penting untuk mengelola stres.

Sholikin menyampaikan, setiap pasangan memiliki kebutuhan dan keinginan berbeda. Sehingga penting saling mendengarkan dan mencari solusi memuaskan kedua pihak. ‘’Bila masalah terus berlanjut, bisa berkonsultasi ahli atau terapis seksual. Agar tidak bercerai,” tuturnya. (ewi/bgs)

Sumber : https://radarbojonegoro.jawapos.com/enek-enek-ae/712958842/tidak-puas-soal-ranjang-11-istri-di-bojonegoro-gugat-cerai-suami

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur


(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com